10 Rekomendasi Silatnas IKADI: Perkuat Umat Sampai Tolak LGBT

Ditulis oleh • Mar 5th, 2018 • Kategori: Kabar Ikadi
  • Sumo

Padang – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menyelenggarakan silaturahmi nasional (Silatnas) selama 3 hari di Padang, Sumatera Barat. Ada 10 rekomendasi yang dihasilkan, apa saja? Seperti siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (4/3/2018), Silatnas IKADI digelar mulai 2-4 Maret 2018 di Asrama Haji Kota Padang, Sumatera Barat. Silatnas IKADI yang diikuti sekitar 500 orang dai dari seluruh Indonesia. Silatnas ini menyoroti isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal. Membuahkan 10 rekomendasi sebagai berikut:
1. Mengimbau kepada seluruh dai agar meningkatkan dan mengkokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin sebagai perekat kesatuan bangsa dengan mengoptimalkan seluruh sarana dan media, terutama media sosial.
2. Mengimbau kepada para dai dan tokoh agama untuk senantiasa melakukan langkah-langkah koordinatif, sistematis, dan masif guna membendung dan membentengi umat dari arus deras pemikiran dan aliran keagamaan yang sangat potensial menghancurkan akidah dan mengancam keutuhan NKRI.
3. Menyerukan kepada para dai untuk memandu umat dalam Pemilukada tahun 2018 agar cerdas dan bertanggung jawab serta menghindari money politic dalam memilih pemimpin terbaik yang dapat membawa kemaslahatan umat dan bangsa.
4. Menyerukan kepada para dai dan umat Islam agar memperkuat kemandirian ekonomi dan memperluas jejaringnya.
5. Mengajak kepada umat dan bangsa Indonesia untuk bersatu pada dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dapat merusak ideologi, nilai-nilai dan moralitas masyarakat dan bangsa.
6. Menolak dengan tegas dan mewaspadai gerakan sistematis dan masif penyimpangan perilaku terutama LGBT dengan senantiasa melakukan dialog persuasif dengan harapan mereka kembali pada fitrahnya.
7. Mendukung peran aktif pemerintah dalam menyelesaikan konflik horizontal di berbagai negara khususnya Palestina dan Suriah.
8. Menegaskan posisi IKADI sebagai sahabat bagi ormas dan mitra strategis pemerintah dalam membangun umat dan bangsa.
9. Menginstruksikan kepada dai IKADI di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Konsep Pembinaan Dai IKADI.
10. IKADI membentuk Badan Wakaf IKADI yang mengelola aset wakaf IKADI dan upaya penggalian dana lainnya guna mendukung program-program dakwah IKADI.

(Sumber: detik.com)

https://news.detik.com/berita/3897435/10-rekomendasi-silatnas-ikadi-perkuat-umat-sampai-tolak-lgbt

Harap mencantumkan alamat website ini jika Anda menyalin tulisan ini.
Kirim email pada penulis ini | Lihat seluruh tulisan oleh

Beri komentar