Cinta

Ditulis oleh • Feb 28th, 2018 • Kategori: Kolom Ketua IKADI
  • Sumo

Saudaraku, Semua orang memiliki cinta. Kita semua memiliki cinta. Tapi mari renungkan, Apa yang kita cintai? Siapa yang kita cintai? Mengapa kita mencintainya? Bagaimana kita mencintainya? Cinta adalah refleksi keyakinan. Cinta adalah ketergantungan. Cinta adalah kebahagiaan. Cinta adalah pengorbanan. Cinta adalah motivasi dan inspirasi. Cinta adalah inti kepribadian. Ada cinta Haq, ada cinta Batil. Ada cinta sejati, ada cinta semu. Ada cinta akhirat, ada cinta dunia. Ada cinta imani, ada cinta nafsu. Di hati ini ada pertarungan cinta. Ada kemenangan cinta, Ada kekalahan cinta. Ada putus cinta, ada gagal cinta, Ada gelora cinta, ada pasang surut cinta.

Cinta kepada Allah, sumber segala cinta hakiki. Cinta kepada Allah, kebutuhan dan kewajiban. Cinta kepada Allah, cinta di atas semua cinta. Cinta kepada Allah, membuat hidup penuh makna. Cinta kepada Allah, jaminan keterarahan hidup, kemuliaan sejati. Cinta kepada Allah, menuntun kita pada apa, siapa yang mesti kita cintai dan bagaimana mencintainya dengan benar.

Ingat…! Cinta dunia adalah garamnya kehidupan. Garam itu tidak boleh berlebihan, kalau mau makan enak dan hidup sehat. Garam itu pun harus sehat dan halal. Bahkan penderita penyakit tertentu, dilarang keras makan garam. Maka cinta dunia berlebihan telah menjadi racun kehidupan. Sungguh kita harus paksa diri dan kerja keras untuk mengeluarkan racun-racun yang sangat banyak itu dari kepribadian kita. Kita harus melakukan diet ketat terhadap cinta dunia, agar kita selamat…!!!

اللهم إني أسألك حبك وحب من يحبك وحب كل عمل يقربني إلى حبك…

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon agar aku mencintaiMU, mencintai semua orang yang mencintaiMU, dan mencintai semua amal yang mendekatkan aku kepada CINTAMU. Amin

Harap mencantumkan alamat website ini jika Anda menyalin tulisan ini.
Kirim email pada penulis ini | Lihat seluruh tulisan oleh

Beri komentar