Keluar Dari Kesulitan

  • Sumo

Bismillahirrahmanirrahim. Saudaraku, Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutanlah yang sering membuat kita sulit. Jangan pernah mengatakan bahwa aku dalam kesulitan dalam menghadapi masalah, tetapi katakanlah, bahwa aku punya ALLAH Yang Maha Kuasa untuk menyelesaikan segala masalah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam telah mengajarkan doa: اللّھُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً، وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
Ya Allah, tidak ada perkara yang mudah, kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, dan Engkau jadikan sesuatu yang sulit itu menjadi mudah, apabila Engkau menghendakinya.

Saudaraku, Jangan pernah berkeluh kesah karena musibah, karena sesungguhnya musibah itu bagian dari ujian ke-imanan kita kepada Allah. Dan sesungguhnya apa yang kita alami ini adalah sebuah proses agar kita menjadi lebih baik. Biasakan untuk berfikir positif meskipun ditimpa musibah, karena sesungguhnya akan senantiasa ada kebaikan yang Allah sembunyikan dibalik setiap kesulitan. Semua kemudahan itu datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala. Karenanya, upayakan untuk senantiasa dekat dengan Allah, agar semua kesulitan kita IA rubah menjadi mudah. Semoga Allah senantiasa berkenan Membimbing kita semua untuk menjalani kehidupan yang senantiasa dalam taufiq dan ridho-Nya. Baarakallahu Fiikum (Ust. Agung Cahyadi, MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.