Kunci Ketenangan Hati

Ditulis oleh • Nov 27th, 2019 • Kategori: Inspirasi
  • Sumo

Diantara Kunci Ketengan Hati ada Sepuluh. Yang pertama Tidak Membenci. Saudaraku, Jangan sekali-kali membenci seseorang, walaupun ia telah  berbuat kesalahan kepadamu, tetapi do’akanlah agar Allah berkenan untuk Merubahnya menjadi baik. 2) Tidak Berkeluhkesah: Jangan berkeluh kesah, karena apa yang kita alami adalah sebuah proses agar kita menjadi lebih baik dalam banyak hal , sebaliknya perbanyaklah bermohon kepada Allah. 3) Hidup Sederhana: Hiduplah sederhana, walaupun punya kedudukan tinggi dan harta melimpah, karena apa yang kita terima semuanya adalah titipan yang harus kita pertanggungjawabkan.

Yang ke 4) Berprasangka Baik: Biasakan untuk berfikir positif meskipun sering ditimpa musibah, karena sesungguhnya senantiasa ada kebaikan yang Allah sembunyikan dibalik setiap musibah. 5) Selalu Tersenyum: Senyumlah walaupun hati terluka karena hinaan orang, biasakan untuk  memaafkan dan mendoakan  siapapun yang melukai hatimu, agar engkau menjadi pemaaf,  karena ia adalah sifat terpenting dari penghuni surga. 6) SELALU MEMBERI: Biasakan untuk memberi dan berbagi walaupun kamu tidak berlebih, karena sesungguhnya itulah asset mu yang akan kamu temui di akhirat nanti.

Yang ke 7) Berdoa Tanpa Sepengetahuan Mereka: Jangan lelah dan bosan untuk selalu mendoakan sahabat-sahabatmu untuk kebaikan mereka tanpa  sepengetahuannya, karena itu juga yang akan dimohonkan Malaikat untukmu. 8) Tidak Dengki dan Iri Hati: Jangan iri dan dengki dengan kesuksesan teman-teman mu, tapi doakan agar kesuksesannya bermanfaat untuk agamamu. 9) Mudah Memaafkan: Jangan merasa malas dan bosan dalam memaafkan kesalahan orang lain, karena terdapat kelegaan dan ketenangan hati dalam kita memaafkan. 10) Hindari Permusuhan: Jangan menganggap orang yang berbeda pendapat sebagai lawan, justru terimalah perbedaan itu sebagai pengetahuan baru bagimu. Baarakallahuu Fiikum (Agung Cahyadi)

Harap mencantumkan alamat website ini jika Anda menyalin tulisan ini.
Kirim email pada penulis ini | Lihat seluruh tulisan oleh

Beri komentar