Manfaat Membaca Hamdalah

  • Sumo

Membaca Hamdalah tidak kalah pentingnya dengan kalimat Tauhid atau kalimat Takbir. Seluruh kalimat tersebut, tujuan utamanya adalah menyanjung Allah SWT, mengagungkan dan memujinya serta menyandarkan kemuliaan dan tauhid kepada-NYA. Oleh karena itu, diantara keutamaan membaca Hamdalah diantaranya adalah sebagai berikut: Membaca Hamdalah adalah suatu ungkapan yang dapat melapangkan dada dan menghilangkan semua kotoran dan keburukan yang ada di dalam hati.

¬†Membaca Hamdalah adalah suatu ungkapan yang dengannya anda telah mengembalikan semua nikmat dan karunia kepada Allah SWT,¬† sehingga dengan demikian anda akan memperoleh derajat yang sangat tinggi di sisi AllahSWT. Karena anda telah bertawadhu’ di hadapan Allah SWT. Dengan memperbanyak Hamdalah berarti anda akan mendapatkan tambahan nikmat yang terus menerus dari Allah SWT.

Kalimat Hamdalah dapat membantu seorang mukmin untuk memperkuat tawakkalnya kepada Allah, tidak kepada selain Allah. Kalimat Hamdalah memiliki berbagai keutamaan yang banyak sekali, di antaranya adalah dapat menghilangkan kesusahan, dapat mendatangkan berbagai kenikmatan,  dapat mendatangkan ampunan Allah SWT, menghilangkan rasa kebencian dan masih banyak lagi faedah dan manfaat yang Lainnya. (abds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.