Pelantikan Pengurus Baru IKADI Kota Malang

Ditulis oleh • Okt 6th, 2017 • Kategori: Kabar Ikadi
  • SumoMe

Alhamdulillah telah dilantik pengurus baru Pengurus Daerah IKADI kota Malang. Kepengurusan yang dikomandani oleh ustadz Ahmad Suyono selaku Ketua dan ustadz Rudi Anas Saifullah selaku Sekretaris itu,  diharapkan mampu memainkan perannya membawa IKADI sebagai wadah aktivitas para dai untuk melayani umat, dalam berbagai bentuk kegiatan pengkajian, pembinaan, dakwah, dan pendidikan di kota Malang. Dengan membawa misi Menjadi Lembaga Profesi Da’i yang mampu mengoptimalkan potensi para da’i dalam menegakkan nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Sebagai Ormas IKADI mempunyai misi membangun pemahaman Islam berdasarkan al-Quran dan Sunnah sesuai manhaj ulama salafush shaleh atau ahli Sunnah wal jama’ah bagi segenap umat manusia. Membangun sikap hidup berislam yang rahmatan lil ‘alamin. Menyebarkan, mengamalkan dan membela nilai-nilai Islam. Meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara ummat.  Meningkatkan kemampuan dan peran da’i dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Kegiatan Ikadi diantaranya adalah Mengembangkan potensi da’i muslim dalam mengemban amanat penyebaran dakwah kepada masyarakat dalam rangka terealisasinya Islam Rahmatan Lil-‘Alamin. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga dakwah islam dan organisasi lainnya untuk pengembangan kegiatan sosial, budaya, intelektual dan ekonomi. Mengembangkan kelembagaan pendidikan Islam, antara lain dengan meningkatkan SDM pendidikan dan para peserta didik.

Disamping itu Ikadi juga turut berusaha meningkatkan keterlibatan da’i muslim dalam kegiatan pendalaman keagamaan dan pembinaan umat. Memberikan sumbangan pemikiran dalam mengembangkan sistem pendidikan pada lembaga-lembaga pendidikan terutama pesantren-pesantren dan lembaga pendidikan Islam. Ikut menyelenggarakan dan mengupayakan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa muslim. Juga menyelenggarakan takaful da’i. Serta Menyelenggarakan riset, kajian ilmiah dan islamisasi ilmu pengetahuan  serta publikasi masalah-masalah keislaman.

Selamat dan sukses untuk kepengurusan baru IKADI kota Malang Semoga Allah SWT selalu memberikan Bimbingan-NYA. Aamiiin

Harap mencantumkan alamat website ini jika Anda menyalin tulisan ini.
Kirim email pada penulis ini | Lihat seluruh tulisan oleh

Beri komentar