Rekomendasi Rakornas IKADI

Ditulis oleh • Des 11th, 2018 • Kategori: Kabar Ikadi
  • Sumo

Alhamdulillah Pengurus Pusat (PP) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) tahun 2018 di Wisma IKADI  Jakarta. Rakornas ini berlangsung selama dua yaitu hari Sabtu dan Ahad tanggal  8 – 9 Desember 2018. Rakornas ini diikuti oleh jajaran Pengurus Pusat dan seluruh ketua Pengurus Wilayah (PW) se-Indonesia. Acara yang berlangsung  selama dua hari ini disamping sebagai ajang konsolidasi organisasi, juga membahas  masalah-masalah aktual dan isu-isu strategis keummatan, kebangsaan dan kemanusiaan. Dari Rakornas dihasilkan 8 Rekomendasi sebagai berikut:

  1. Mengkokohkan IKADI dalam menebar Islam rahmatan lil ‘alamin dengan mengoptimalkan seluruh sarana dan media, terutama media sosial.
  2. Memperkuat soliditas organisasi dengan melaksanakan rapat dan pertemuan rutin serta melengkapi kepengurusan IKADI di wilayahnya masing-masing.
  3. Ikut berperan aktif dalam memenangkan dakwah dan umat dalam Pileg dan Pilpres 2019
  4. Menyerukan kepada para dai dan umat Islam agar memperkuat kemandirian ekonomi dan memperluas jejaringnya.
  5. Memperkokoh relasi dan kerja sama dengan berbagai macam elemen umat baik lokal, nasional maupun internasional.
  6. Menginstruksikan kepada semua pengurus IKADI di seluruh Indonesia untuk melaksanakan program-program unggulan IKADI, seperti Majelis Al Qur’an IKADI,  Pelatihan Muballigh IKADI (PMI), Kafilah Dakwah, Bina Desa dan lain-lain.
  7. Mengajak para dai IKADI untuk memperhatikan kesehatan spritual dan fisik untuk merespon agenda dan tantangan dakwah yang semakin kompleks.
  8. Menghimbau para dai IKADI agar mengajak kaum muslimin untuk muhasabah (evaluasi) meningkatkan taqarrub ilallah dengan memperbanyak doa, ibadah dan amal shalih untuk mengundang rahmat dan barokah Allah serta menjauhkan negeri ini dari berbagai bencana dan malapetaka.

Harap mencantumkan alamat website ini jika Anda menyalin tulisan ini.
Kirim email pada penulis ini | Lihat seluruh tulisan oleh

Beri komentar