IKADI Selenggarakan Diklat Kepemudaan

  • Sumo

Dengan mengusung tema “Yang Muda Yang Berdakwah”, Bidang Kepemudaan PP IKADI sukses menyelenggarakan Diklat Kepemudaan Nasional IKADI Batch 1, pada Sabtu 24 September 2022. Diklat yang diselenggarakan secara online ini disambut antusias oleh perwakilan Kepemudaan IKADI dari seluruh Indonesia. Tercatat peserta berjumlah 285 dari perwakilan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah IKADI dari seluruh Indonesia.

Antara tujuan Diklat ini adalah untuk melatih dan membina dai-dai muda dalam memberikan dakwah Islam yang sejuk dan santun. Selain pembekalan dan penguatan pengetahuan seputar dakwah, dai muda juga dibekali tentang pemanfaatan media sosial sebagai media menyampaikan dakwah. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok, dll yang dimanfaatkan untuk menyebarkan ilmu keagamaan dan sarana dakwah untuk generasi milenial.

Diklat yang menyasar dai-dai muda IKADI ini menghadirkan 5 orang pemateri yang merupakan dai-dai nasional yang sudah berkiprah dalam dakwah baik dalam maupun luar negeri.

  1. Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail, M.A, Ketua Umum PP IKADI Periode 2022-2027.  
  2. Dr. KH. Atabik Luthfi, M.A, Kabid. Dakwah dan Keummatan PP IKADI. 
  3. KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D, Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah & Ukhuwwah dan juga sebagai Rais Syuriah PBNU.
  4. Arif Rahman Lubis, seorang content creator, pegiat dakwah digital, Founder Media Teladan Rasul (IG @Teladan.Rasul, twitter @teladanrasul , youtube Teladan Rasul, FB Teladan Rasul). Beliau juga Founder Kajian Half A Deen (Kajian bulanan) Masjid Istiqomah Bandung, Pengisi Inspirasi Keluarga -MQ FM Bandung, dan Owner Teladan Publishing. 
  5. Ardiansyah Ashri Husein, Lc., M.A, seorang mubalig dan pegiat dakwah sosial media. Aktivitas kesehariaannya sebagai Sharia Advisor Syaamil Group (Syaamil Quran), Ketua Biro Dakwah PUI (Persatuan Umat Islam) Jawa Barat, anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, dan juga membina puluhan komunitas pemuda di Jawa Barat. Saat ini beliau juga diberi amanah sebagai ketua Bidang Kepemudaan PP IKADI 

Diklat ini diadakan dengan target:

  1. Melahirkan Da’i yang Moderat dan Berwawasan Luas.
  2. Menyiapkan Duta Dai Muda IKADI Nasional.
  3. Menyiapkan Dai muda yang mampu menyampaikan pesan dakwah dengan sarana media sosial.
  4. Terbentuknya Bidang Kepemudaan di seluruh PW dan PD IKADI.

Dalam sambutannya, Ketum PP IKADI Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail, M.A menyampaikan bahwa acara Diklat ini diharapkan menjadi sarana sinergi dakwah dalam menyongsong era globalisasi sebagai implementasi dari slogan dakwah, Hamaasatu Syabab wa Hikmatu Syuyukh (Semangat dakwah anak-anak muda berkolaborasi dengan hikmah dan kewibawaan para orang tua).  

Sumber: www.ikadi.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.