Wapres Memberi Arahan Peserta Rakornas IKADI

  • Sumo

Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia IKADI mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) selama tiga hari di Jakarta. Rakornas berlangsung mulai hari Sabtu hingga hari Senin tanggal 7 – 9 Maret 2020. Salah satu rangkaian acara Rakornas adalah peserta menerima arahan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden. Dalam arahannya Wakil Presiden berharap agar para Dai berperan menyebarkan pesan-pesan damai, menyebarkan kebaikan, mencegah yang buruk-buruk serta dapat membawa umat pada suasana sejuk, damai serta kondusif.

Di bagian lain Wakil Presiden mengatakan bahwa Indonesia adalah negara kesepakatan yang terdiri dari Pancasila dan NKRI. Maka para Dai harus menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan kesepakatan itu. Beliau berharap agar para dai mengedepankan pesan kenegaraan dan kebangsaan sehingga tidak terjadi perpecahan serta menjaga toleransi antarumat.

Dalam menyikapi terjadinya virus Corona, Wapres meminta masyarakat tidak terlalu panik dalam merespons wabah virus corona. Beliau mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan bagian dari iman. Wapres juga meminta para dai untuk membantu menenangkan masyarakat dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.